• Kampus UNIMA di Tondano, 95618

Visi, Misi & Tujuan

Visi, Misi dan Tujuan Program Studi geografi

VISI

” Menjadikan program studi geografi yang mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam bidang pengelolaan DAS dan pesisir berbasis digital ”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang dicirikan oleh penguasaan pengelolaan DAS dan pesisir berbasis digital.
  2. Meningkatkan jumlah penelitian dibidang pengelolaan DAS dan pesisir berbasis digital.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dibidang pengelolaan DAS dan pesisir berbasis digital.
  4. Menjalin kerjasama tingkat lokal, nasional maupun internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  5. Menyelenggarakan tata kelola program studi geografi yang profesional, transparan, akuntabel, kredibel, bertanggungjawab dan adil, berdasarkan SNPT (Standar Nasional Pendidikan Tinggi).

TUJUAN

  1. Menghasilkan Lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki Keunggulan di bidang Pengelolaan DAS dan Pesisir berbasis Digital.
  2. Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Penelitian di bidang Pengelolaan DAS dan Pesisir Berbasis Digital untuk Pemecahan Masalah Pembangunan.
  3. Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Penerapan Hasil Penelitian dalam Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat.
  4. Mengembangkan Kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat baik tingkat Lokal, Nasional maupun Internasional.
  5. Mengimplementasikan Tata Kelola Program Studi Geografi yang Profesional, Transparan, Akuntabel, Kredibel, Bertanggungjawab dan Adil, berdasarkan SNPT (Standar Nasional Pendidikan Tinggi).